KHASIAT SUSU KAMBING SANGAT BANYAK UNTUK BUAH HATI

Manfaat Susu Kambing 0 Comments

Selain susu sapi, susu kambing juga dapat menjadi pengganti susu untuk anak. Susu kambing memiliki tekstur yang sangat lembut, sehingga tidak mengganggu sistem pencernaan anak. Ada beberapa anak perutnya malah sakit saat mengonsumsi susu sapi. Susu kambing bisa jadi pengganti, mom. Apa saja manfaat susu kambing untuk anak:


1. Mengurangi resiko terkena alergi pada anak
Ada beberapa anak yang mengalami intoleransi terhadap laktosa/glukosa dan menghentikannya bukan dengan berhenti mengkonsumsi minum susu sama sekali. Ibu bisa mencoba susu kambing yang punya sifatnya berbeda dari susu sapi.Susu kambing memiliki sifat anti peradangan yang membantu untuk memelihara bakteri baik di usus. Kandungan tersebut bisa mengobati penyakit seperti:radang usus dan seperti kolitis.
2. menguatkan tulang pada anak yang terkena anemia
Kondisi anak yang kekurang darah merah, atau sering disebut anemia, bisa membuat kesehatan tulang menurun. Selain itu, anemia juga bisa membuat daya konsentrasi anak menurun dan membuat anak jadi sulit berkonsentrasi. Susu kambing bisa menjadi asupan tambahan dan memperbaiki/menguatkan tulang yang kehilangan mineral.

3. Susu kambing mudah diolah
Jika dibandingkan dengan susu sapi, protein di susu kambing memang kurang padat tidak seperti susu sapi. Tapi lemak yang terkandung dalam susu kambing terdiri dari asam lemak rantai pendek yang mudah pecah/diolah. Ini yang membuat susu kambing lebih mudah dicerna oleh anak-anak daripada susu sapi.

4. Kandungan zat besi lebih mudah diserap oleh tubuh
susu kambing, terdapat lebih dari 50% zat besi yang lebih mudah diserap tubuh. Kalau diibaratkan dengan susu sapi, zat besi pada susu kambing ada 87 %. Sedangkan susu sapi hanya 13 %. Maka, anak akan lebih banyak mendapatkan zat besi jika mengonsumsi minuman susu kambing.

5. pH susu kambing mendekati pH ASI
Buah hati belum disapih? Ibu bisa menjadikan susu kambing sebagai alternative pengganti ASI. Pasalnya, susu kambing memiliki sifat senyawa yang basa seperti ASI, sedangkan susu sapi sifatnya asam.

Beberapa ahli menyatakan bahwa kadar pH pada susu kambing yang ideal tersebut, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk anak. Sifat yang basa ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi gastrointestinal pada anak.
6. Meningkatkan sistem imun pada anak
Susu kambing yang dihasilkan dari hewan organik yang memberi semangat dan anti bodi untuk tumbuh kembang anak. Susu kambing bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan sistem imunitas, sehingga tidak mudah terkena penyakit .Selain itu, susu kambing menyimpan kalsium, vit A, vit B6, potasium, antioksidan, dan niasin yang jumlahnya lebih banyak dibanding susu sapi. Di setiap satu segelas susu kambing, mengandung 168 kal dan 6,5 gr lemak jenuh yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.Tidak hanya sistem imun yang meningkat, susu kambing juga bisa menjaga sistem saraf pusat, darah, dan kulit. Ini sangat bagus untukkebutuhan nutrisi pada anak.

Susu Kambing Etawa Super E
pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *