Benarkah Susu Kambing Bisa Mengobati Diabetes?

Manfaat Susu Kambing , , , 0 Comments

Bicara mengenai manfaat susu kambing ini memang sangat menarik, termasuk apakah benar susu kambing bisa mengobati diabetes? Ya, hal ini memang cukup beredar luas terutama di dunia maya. Berbagai klaim menyebutkan bahwa susu kambing ini sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes karena berbagai kamdungan nutrisinya. Pertanyaannya, apakah hal ini benar? Dan apakah susu kambing terbukti bisa membantu pengobatan penyakit diabetes militus atau kencing manis? Mari kita simak ulasan berikut ini.

susu kambing mengobati diabetesSeperti yang kami ulas sebelumnya bahwa susu kambing mempunyai manfaat yang cukup bagus untuk penyembuhan TBC dan asma. Hal ini karena susu kambing mengandung beta casein. Zat ini lah yang disebut-sebut sebagai nutrisi untuk penderita diabetes. Namun sebaliknya, susu sapi juga mengandung beta-casein yang justru bisa memicu penyakit diabetes. Lalu apa bedanya?

Dari berbagai sumber yang kami baca, beta casein yang terkandung dalam susu kambing adalah A2 beta-casein yang memiliki peran penting dalam pembentukan hormon insulin, hormon yang san at dibutuhkan oleh setiap penderita diabetes. Oleh karena itu, mengonsumsi susu kambing ini diyakini bisa meningkatkan produksi insulin oleh pankreas. Dan itu artinya, hal ini sangat bagus bagi penderita diabetes atau kencing manis yang kekurangan hormon insulin. Bahkan di sebagian sumber (Majalah Trubus) menyebutkan testimoni khusus penderita diabetes yang keadaannya kian membaik setelah mengonsumsi susu kambing ini.

Hal ini berbeda dengan beta casein pada susu sapi yang berjenis A1 beta casein. Zat ini justru disebut-sebut sebagai pemicu diabetes atau kencing manis. Jadi, jelas sudah bahwa beta-casein pada susu kambing berbeda dengan beta-casein pada susu sapi. Kesimpulannya, benarkah susu kambing bisa mengobati diabetes, maka jawabannya benar.

Susu Kambing Etawa Super E
pesan sekarang