Apakah Susu Kambing Boleh Untuk Bayi?

Manfaat Susu Kambing , , 0 Comments

Banyak orang tua yang bertanya apakah susu kambing boleh untuk bayi atau tidak. Hal ini tentu bukan hal yang sepele, karena sistem pencernaan bayi belum sebagaimana pencernaan orang dewasa yang mampu mencerna berbagai jenis dan tekstur makanan atau minuman. Untuk menjawab pertanyaan ini perlu perincian. Tidak bisa dikatakan boleh sama sekali, ataupun tidak boleh sama sekali.

Jika pada artikel sebelumnya, kita pernah membahas manfaat susu kambing untuk kecerdasan anak dan juga perbandingan antara ASI dan susu kambing, maka hal itu tidak memutlakkan bolehnya bayi mengonsumsi susu kambing.

susu kambing untuk bayiBagi bayi yang masih berumur kurang dari 6 bulan, maka kami tidak menyarankan hal ini. Bahkan, susu kambing disarankan bagi bayi yang sudah mulai mengonsumsi makanan sebagaimana makanan orang dewasa. Bagaimana pun juga, ASI merupakan makanan yang paling bagus untuk bayi tersebut.

Sebagian sumber menyebutkan bahwa  kadar sodium dan protein yang terdapat pada susu kambing belum bisa ditoleransi oleh sistem pencernaan bayi. Mungkin hal ini yang menjadi alasan mengapa sebagian ahli kesehatan melarang bayi mengonsumsi susu kambing.

Adapun bagi bayi atau balita yang sudah mengonsumsi makanan sebagaimana makanan orang dewasa, maka susu kambing ini memiliki manfaat yang sangat bagus. Di antaranya adalah yang pernah kami sebutkan di artikel-artikel sebelumnya, seperti meningkatkan kecerdasan anak, bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi, menekan terjadinya alergi, dan lain sebagainya.

Jadi, bisa kita simpulkan apakah susu kambing boleh untuk bayi atau tidak, maka kita kembalikan pada usia bayi tersebut. Susu kambing tidak disarankan bagi bayi di bawah 1 tahun, terlebih di bawah 6 bulan, dan ASI merupakan makanan utamanya. Adapun bagi bagi yang sudah berumur satu tahun atau lebih, maka susu kambing sangatlah bagus.

Susu Kambing Etawa Super E
pesan sekarang